Senin, 07 April 2008

PTC - PTS Kliker Program

Program ini biasanya murni bergerak hanya dibidang advertising, pemasukan mereka berasal dari pembelian paket-paket iklan yg mereka tawarkan kepada para pemasang iklan baik berbentuk banner maupun e-mail atau kliking (layaknya google adsense yg butuh klik dari pengunjung agar pemasang iklan tau bahwa iklan mereka telah terbaca oleh calon pembeli).
Bedanya, pada situs2 PTC ataupun PTS (Paid To SignUp), pemasang iklan lebih terjamin bahwa iklan mereka akan terklik atau terbaca oleh calon pembeli karna member situs PTC atau PTS diharuskan mengklik (dalam kurung waktu tertentu) agar bonus klik masuk ke account si member. Demikian pula dengan PTS, member diharuskan melakukan konfirmasi email, bahwa mereka telah terdaftar dan aktif pada PTS yg dipasang oleh si pengiklan.

Cara dapat duit dari PTC ini gampang koq, biasa tertulis pada halaman depan situs atau bisa juga dilihat secara keseluruhan pada bagian FAQ atau TERM (masalah ketentuan penghasilan dan pembayaran).
Yang perlu kita cermati hanya nilai pembayaran yg mereka tawarkan, jika nilai perklik rendah (berkisar antara $0.001 - $0.5) situs masih dapat dipercaya, anda juga bisa melihat pada bagian advertiser, lihat berapa biaya untuk pasang iklan di tempat mereka (baik iklan klik, banner maupun guarantee pts), bandingkan dengan nilai yg mereka berikan pada membernya. Jika harga pasang iklan lebih rendah dari nilai pendapatan member, hal ini patut anda curigai (bisa bangkrut donk situsnya alias nombok buat bayar membernya yg rame).
Situs yg memberikan pendapatan terlalu besar (misalnya 1 kali klik = $50 atau lebih sudah jelas ngaco, ga masuk akal), kecuali paket-paket advertiser mereka di bandrol dgn nilai ribuan dollar, baru mungkin, tapi sapa yg mo pasang iklan, kalo harganya segitu sementara situs belum top, google aja yg memiliki rangking tinggi ga masang tarif ampe ribuan dollar untuk pasang iklan di situsnya.

Ada beberapa situs PTC yg masih akses hingga saat ini, karna benar2 membayar meskipun pembayaran rada telat (kecuali anda adalah member upgrade), ya gitu deh, namanya juga nyari duit tanpa investasi alias gratisan, wajar dunk.
Situs ini adalah Group PTC-PTS-PTR-GPT lengkap, sudah ada sejak tahun 2000, setidaknya itu yg saya ketahui saat terdaftar disana. Seperti situs Donkey, trus no-minimum dan Jills adalah situs2 pencari duit gratis yg uda top bener yg memiliki ratusan ribu member adalah bagian dari Group ini.

Untuk situs yg agak cepet dalam pembayaran (juga gratis lho) boleh daftar yg ini (tapi penghasilannya jg dikit cuma $0.002-$0.005 perklik, $0.01-$0.05 persignup). Atau sebagai pendampingnya, silahkan join jg di sini. Atau bisa jg situs yg satu ini ($0.01 perklik - $6.99 withdraw). Kalo mau yg sedikit baru, boleh daftar di BuX ini, cashoutnya bisa pake e-gold. Pilihan lain jg ada di PTC ini dan BuX $10.

Yang harus diingat, untuk dapat penghasilan di situs2 semacam PTC dan sejenisnya, kita harus sabar, dan saya lebih merekomendasikan buat mereka yg memiliki akses internet gratis (misalnya op warnet) karna penghasilannya ga seimbang dgn pengeluaran jika anda pake koneksi berbayar.

Anyway, selamat mencoba dan semoga sukses.